Kamis, 12 April 2012, 15:34 WIB

Ronaldo: Kekalahan tak Ada dalam 'Kamus' Saya

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Angel Fernandez).
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Angel Fernandez).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tak sedikit orang mengamini pendapat yang mengatakan Cristiano Ronaldo dilahirkan untuk menjadi seorang juara. Kemampuan yang dimiliki mega bintang Real Madrid itu membawanya menjadi pemain termahal dunia dengan bandrol 80 juta poundsterling atau setara Rp 960 triliun. Karena itu pula, Ronaldo jumawa dengan mengatakan, kekalahan tak ada dalam kamus hidupnya.

"Kekalahan tidak ada dalam kosakata saya," tegas Ronaldo seperti dilansir laman Marca, Kamis (12/4).

Sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009 lalu, pemuda 27 tahun itu belum mampu mengantarkan Madrid menjuarai gelar La Liga Spanyol. Juru gedor berjuluk CR7 itu hanya mampu memberikan gelar 'kelas dua' untuk El Real, yakni Piala Copa del Rey pada musim 2010/2011 lalu. Karena alasan itulah, Ronaldo sedang 'kejar setoran' musim ini dengan menargetkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Hat-trick Ronaldo ke gawang Atletico Madrid dalam el derbi Madrileno, Kamis (12/4) dini hari WIB, membawa Los Blancos menjauh dari kejaran Barcelona di papan klasemen sementara La Liga Spanyol. Kemenangan 4-1 di Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico, membuat Madrid memulihkan selisih empat angka, yang sebelumnya hanya terpaut satu poin.

"Laga yang tersisa tinggal sedikit, peluang memenangkan La Liga semakin dekat bagi kami," kata Ronaldo usai pertandingan.

Kapten Timnas Portugal itu melanjutkan, "Kami tidak menganggap kami yang akan juara. Namun jika kami menang di Camp Nou nanti, gelar juara bakal semakin dekat."

loading...