Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Demi Fans Muslim, Madrid Hapus Salib di Logo Klub

Selasa, 10 April 2012, 16:21 WIB
Komentar : 1
bright-journey.com
Logo Real Madrid
Logo Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid menghapus simbol salib dalam logo barunya. Hal itu dilakukan guna menjaring penggemar muslim di seluruh dunia.

"Langkah ini bertujuan untuk menghindari segala bentuk kesalahpahaman dan konflik di negara berpenduduk mayoritas muslim," ungkap seorang sumber di Real Madrid yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip onislam.net, Selasa (10/4).

Semenjak berdiri tahun 1920, dalam logo klub ini terdapat salib yang merupakan simbol pemberian Raja Alfonso XIII. Banyak pihak mengatakan menghilangkan salib dalam logo klub merupakan bagian dari ekspansi Madrid di seluruh dunia. Sebelumnya mereka berhasil mendirikan resor wisata olahraga di Uni Emirat Arab (UEA) dengan nilai 1 milyar dollar AS.

Resor ini nantinya bakal dilengkapi hotel dengan 450 kamar mewah, villa mewah, dan sarana olahraga. "Ini adalah langkah menentukan dan strategis. Harapanya, semakin banyak pengemar Madrid di Timur Tengah dan Asia," demikian pernyataan resmi klub tersebut.

Didirikan pada tahun 1902, Real Madrid adalah klub sepakbola kaya dan berprestasi. Sederet gelar sudah diraih klub berjuluk Los Blancos ini. Hingga saat ini, rekor pemenang Liga Champions Eropa masih dipegang Madrid. Di bawah komando pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, Madrid tengah merancang usaha untuk menggeser dominasi Barcelona di Spanyol dan Eropa

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : onislam
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...