Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Abidal Jalani Operasi Transplantasi Hati Pekan Depan

Kamis, 22 Maret 2012, 23:11 WIB
Komentar : 0
AP/Manu Fernandez
Eric Abidal, yang kembali tampil usai operasi hati, menjadi bintang Barcelona.
Eric Abidal, yang kembali tampil usai operasi hati, menjadi bintang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Soccerway pada Kamis (22/3) melansir berita yang menyebut defender Barcelona Eric Abidal akan segera menjalani operasi transplantasi hati pekan depan. Hal tersebut disebabkan sosok yang akan mendonorkan hatinya telah berada di Barcelona. 

Saat ini, sang pendonor telah ditangani oleh salah satu rumah sakit di sana dan persiapan operasi telah dilakukan.  

Sosok tersebut adalah teman masa kecil Abidal yang memiliki golongan darah yang sama dengannya.  Normalnya, waktu tunggu untuk seseorang yang akan menjalani transplantasi hati adalah empat bulan.  Akan tetapi, dengan adanya sosok tersebut, maka Abidal tidak perlu menunggu lebih lama.  

El Barca pada pekan lalu menyebut Abidal harus kembali ke meja operasi.  Hal tersebut disebabkan pemain berusia 32 tahun memiliki masalah dengan hatinya.  Namun hingga berita ini diturunkan, Abidal belum menjalani operasi dan masih menjalani latihan bersama tim asuhan Pep Guardiola tersebut. 

Sebelumnya di 2011, Abidal pernah mengalami operasi untuk mengangkat tumor di hatinya.  Setelah pulih, ia bermain dalam laga final Liga Champions 2010/2011 yang berujung bagi kemenangan Blaugrana 3-1 atas wakil Inggris Manchester United.  Saat prosesi penyerahan trofi, Abidal didaulat sebagai penerima trofi yang pertama. 

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : soccerway
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar