Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Maldini: AC Milan Pantas Masuk Liga Champions Musim Depan

Rabu 14 March 2018 08:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini.

Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini.

Foto: Reuters
Tim besutan Gennaro Gattuso tak terkalahkan dalam delapan laga domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan Paolo Maldini menyakini, I Rossoneri lebih pantas berada di zona Liga Champions dari beberapa tim yang mengejar tempat tersebut. Pada saat yang sama, ia mendesak Napoli agar tidak menyerah mengejar scudetto musim 2017/2018, meskipun harus bersaing habis-habisan dengan Juventus.

Maldini yang baru saja mendapatkan plakat Walk of Fame dari Komite Olimpiade Italia (CONI) pada Selasa (13/3) ditanya tentang performa Milan dan juga peluang mereka menembus empat besar Serie A Italia.

"Setelah awal yang benar-benar sulit, Milan mungkin adalah yang terbaik di antara mereka yang mengejar tempat keempat," kata Maldini kepada Sky, dikutip Football Italia, Selasa (13/3).

Keyakinan eks kapten Rossoneri berdasarkan performa Milan yang kian menanjak sejak awal 2018 silam. Tim besutan Gennaro Gattuso tak terkalahkan dalam delapan laga domestik dan berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Milan terpaut enam angka dari zona Liga Champions yang diduduki SS Lazio.

"Jadi, saya pikir adil bagi mereka untuk percaya bahwa mereka bisa masuk ke Liga Champions karena beberapa hasil datang dengan kepercayaan besar. Itu berarti Anda harus berjuang sampai akhir dalam setiap kesempatan yang ada," ujra pria 49 tahun itu.

Pesepak bola yang sukses meraih lima trofi Liga Champions bersama Milan ini menambahkan, Napoli harus tetap berjuang serta percaya dengan kemampuan mereka agar dapat meraih scudetto.

"Sama saja dengan scudetto, Napoli harus percaya dan tak boleh menyerah karena Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Tidak banyak peluang untuk melihat Juventus kalah, tapi jika mereka ingin berbeda maka mereka harus tahu memanfaatkannya," kata dia.

Sebeumnya, Milan sukses mengalahkan Genoa 1-0 secara dramatis pada lanjutan Serie A giornata 27, akhir pekan kemarin. Kini, Il Diavollo Rosso tengah fokus membalas kekalahan 0-2 dari Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Senin , 23 April 2018, 22:34 WIB