Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Spalletti tak Mau Skuat Inter Berlebihan Sikapi Kemenangan

Senin 12 February 2018 11:01 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Foto: EPA/Fabio Murru
Kemenangan atas Bologna yang pertama bagi Inter di Seri A dalam dua bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti meminta pasukannya untuk tidak berpuas diri atas kemenangan melawan Bologna pada pekan ke-24 Seri A Italia, Ahad (11/2). Spalletti memaklumi kebahagiaan sedang menjulang tinggi pascakemenangan di Giuseppe Meazza tersebut.

Menurut Spalletti hal ini wajar saja karena kemenangan atas Bologna adalah yang pertama bagi Inter di ajang Seri A dalam dua bulan lebih terakhir. Inter dirundung dua kalah dan enam seri dalam delapan pertandingan secara beruntun sebelum jumpa Bologna.

"Ini bukan berarti perkerjaan akan jadi jauh lebih mudah. Saya minta para pemain ingat betapa kita dengan mulus melewati pertandingan-pertandingan pada awal musim kemudian langsung menjalani periode buruk. Kami tak boleh cepat puas," kata Spalletti dikutip dari Sky Sports Italia, Senin (12/2).

(Baca juga: Bobol Bologna, Karamoh: Gol Terpenting dalam Karier Saya)

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, kini Eder dan kawan-kawan harus bisa berkerja lebih baik lagi. Menurut Spalletti, periode buruk dalam dua bulan belakangan haru segera dilupakan.

Spalletti yakin pasukannya masih bisa meraih tujuan yang sudah dicanangkan sejak awal musim. Nerazzurri membidik finis di zona Liga Champions.

"Sekarang kami bisa melanjutkan perjalanan kami meraih tiket Liga Champions. Masih banyak laga tersisa artinya masih banyak rintangan sampai musim selesai," kata Spalletti.

Kemenangan atas Bologna membuat Inter duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Inter punya 48 angka unggul satu poin dari peringkat kelima AS Roma.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES