Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Ini Alasan Jorginho Ogah Gabung Manchester United

Jumat 09 February 2018 11:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain Napoli Jorginho (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan).

Pemain Napoli Jorginho (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan).

Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Jorginho memiliki kontrak dengan Napoli hingga Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gelandang Napoli Jorginho dinilai sangat cocok menggantikan peran Michael Carrick sebagai gelandang tengah Manchester United (MU). Namun, agen Jorginho Joao Santos mengatakan kliennya tak tertarik merumput di Liga Primer Inggris.

“Kontraknya (bersama Napoli) tidak sedang kedaluwarsa dalam waktu dekat. Jadi, masih ada banyak waktu (untuk bertahan di Napoli),” ucap Santos dikutip Tribal Football, Jumat (9/2).

Santos menjelaskan pemain internasional Italia kelahiran Brasil itu memiliki kontrak dengan Napoli hingga Juni 2020. “Dari Juni dia akan memiliki kontrak dua tahun lagi dan mungkin kami akan mulai membahasnya (perpanjang kontraknya). Jadi, tidak perlu mengacaukan pikirannya (dengan tawaran hengkang,” ujar dia. 

Selain itu, Santos menegaskan Jorginho sangat senang dengan kehidupannya di Italia Selatan dan enggan berpikir untuk bergabung dengan klub lain. "Dia sangat senang di Napoli, Jorginho bahagia dan kota ini sangat indah,” kata dia. 

Santos juga mengatakan cuaca di Italia juga lebih bersahabat dibandingkan kondisi di Inggris. “Saya senang datang ke sini, di Italia Selatan iklimnya seperti di Brasil sedangkan Manchester terlalu sering turun hujan," tegas dia.

Menurut Santos, tawaran yang datang untuk Jorginho merupakan sesuatu yang wajar. Dia mengatakan ketika seorang pemain memperkuat tim yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A maka banyak klub yang akan mendatanginya.

Jorginho merupakan 'komposer' bagi Napoli saat ini, dirinya berkembang dibawah asuhan Maurizio Sarri. Bersama Marek Hamsik dan Allan di lini tengah the Vesuvani Jorginho sukses membawa Napoli bertengger di urutan teratas Serie A 2017/2018.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA