Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Zidane Masuk Bursa Pelatih Juventus Musim Depan

Jumat 12 January 2018 20:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA/CHEMA MOYA

REPUBLIKA.CO.ID, Zidane Masuk Bursa Pelatih Juventus Musim Depan

TURIN -- Tiga nama menjadi kandidat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus. Selain Simone Inzaghi dan Roberto Mancini terdapat satu nama besar yakni pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Beberapa laporan menunjukan perjalanan Allegri bersama Juventus berpeluang berakhir pada pengujung musim 2017/2018 mendatang. Pelatih 50 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi pengganti Antonio Conte di Stamford Bridge.

Bukan hanya Chelsea yang berniat mengikat Allegri, klub Liga Primer Inggris Arsenal, raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik mendatangkan Allegri.

Alhasil, Bianconeri harus mempertimbangkan pilihan mereka untuk sosok pengganti Allegri di Allianz Stadium. Menurut Corriere dello Sport, disadur Football Italia, Jumat (12/1) salah satu kandidat Juve yakni mantan pemain mereka era 90-an, Zinedine Zidane.

Zidane yang telah mempersembahkan dua trofi Liga Champions secara beruntun, musim ini terlihat menunjukan penampilan inkonsisten bersama El Real.

Entrenador berpaspor Prancis itu tentu bukanlah wajah baru bagi para penggemar Juve. Ia dipercaya dapat langsung beradaptasi dengan kompetisi Serie A.

Di samping perjalanan kariernya di Negeri Spageti dari 1996 hingga 2001, Zidane juga fasih dalam berbahasa Italia. Pilihan lain bagi Juve adalah pelatih SS Lazio, Simone Inzaghi yang begitu cemerlang membawa Biancocelesti di dua musim terakhir dengan modal yang biasa-biasa saja.

Tak ketinggalan, adalah pelatih Zenit St Petersburg Mancini masuk dalam bursa pelatih Juve untuk musim depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES