Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rafinha Dilaporkan Segera Merapat ke Inter Milan

Kamis 11 Januari 2018 18:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Rafinha

Rafinha

Foto: EPA/YURI KOCHETKOV

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Surat kabar Italia melaporkan gelandang Barcelona Rafinha akan segera bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman. Kini sang pemain tengah menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Pesepak bola berkebangsaan Brasil belum bermain untuk Blaugrana sejak April 2017 setelah mengalami serangkaian cedera. Ia diprediksi tidak akan masuk dalam rencana permainan pelatih Ernesto Valverde musim ini.

Situasi tersebut membuat sang pemain segera mencari alternatif lain bergabung dengan tim yang menjamin waktu bermain lebih. Gazzetta dello Sport, disadur Football Italia, Kamis (11/1), melaporkan situasi tersebut menarik minat raksasa Serie A Inter Milan yang berniat meminjam sang pemain.

Kesepakatan untuk pindah ke Giuseppe Meazza pun sudah dikantongi kedua belah pihak. Rafinha kini tinggal menunggu pemeriksaan kesehatan lebih lanjut sebelum merumput bersama Mauro Icardi dan rekan-rekan.

Ruang gerak Nerazzurri pada bursa transfer Januari ini dibatasi oleh UEFA terkait masalah Financial Fair Play (FFP). Namun kesebelasan peraih tiga gelar Liga Champions itu memiliki syarat lain dengan mengikat seorang pemain dalam status pinjaman.

Bersama Inter, pemain 24 tahun itu bisa menjadi amunisi tambahan bagi Luciano Spalletti dalam menerapkan permainan menyerang dari sisi sayap. Kecepatan dan akurasi umpan yang bagus menjadikan sosok Rafinha sebagai pelayan yang ramah bagi il Capitano, Mauro Icardi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES