Selasa , 12 September 2017, 12:51 WIB

AC Milan Targetkan Finis Empat Besar Serie A Musim Ini 

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Alessandra Tarantino
Reaksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci (tengah) pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (10/9). Milan kalah 1-4 pada laga ini.
Reaksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci (tengah) pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (10/9). Milan kalah 1-4 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan, Marco Fassone, mengungkapkan tujuan dari Rossoneri pada musim ini. Fassone mengatakan, tujuan Milan tidak berubah. Tahun ini, Rossoneri juga bertekad untuk bersaing demi meraih posisi empat besar. Dengan demikian, Milan memiliki akses untuk lolos ke Liga CHampions musim berikutnya. 

"Itu tujuan kami, kami selalu mengatakan itu. Untuk tidak tersandung seperti melawan Lazio penting untuk menyingkirkan dalih dan untuk memulai, dari hari Kamis, dengan semangat yang berbeda," kata Fassone, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/9).

Rossoneri baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Lazio di partai lanjutan Serie A Italia di Stadio Olimpico, Ahad (10/9) malam WIB kemarin. Fassone mengaku terkejut dengan proporsi dan besar reaksi atas kekalahan itu. Namun, ia menyadari bahwa Rossoneri adalah tim yang tengah membangun diri.

Pria berusia 53 tahun ini mengatakan, bahwa direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dan pelatih Vincenzo Montella akan memberikan penjelasan yang tepat akan kekalahan itu.  Sementara itu, Fassone menambahkan bahwa Rossoneri akan bermain dengan ambisi yang baik di Liga Europa.

Ia mengatakan, tujuan pertama Milan adalah untuk lolos dengan baik di kompetisi Eropa tersebut. Bahkan idealnya, kata dia, Milan bisa berada di puncak grup. "Kalau begitu sampai kita bisa sampai ke babak sistem gugur kami akan berusaha sejauh yang kami bisa. Yang pasti bisa kita jaga adalah komitmen maksimal terhadap kompetisi yang kita rasa penting," tambahnya.