Senin , 17 Juli 2017, 20:09 WIB

'Morata dan Sanches Sesuai dengan Milan'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/FILIPPO VENEZIA
Alvaro Morata
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan Massimiliano Mirabelli menegaskan bahwa klubnya hanya akan mendatangkan Alvaro Morata dan Renato Sanhes sesuai dengan ketentuan yang dibutuhkan. Rossoneri seolah punya dana tak terbatas dengan telah mendatangkan sepuluh pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah merampungkan transfer sensasional Loenardo Bonucci dari Juventus dan kapten SS Lazio Lucas Biglia, kini Milan tengah digembar-gemborkan bakal menggaet penyerang muda Real Madrid Alvaro Morata dan gelandang Bayern Muenchen Renato Sanches.

Mirabelli tak merahasiakan minat klubnya terhadap dua pasangan tersebut, ia justru menegaskan Diavollo Rosso tak akan menemukan masalah untuk bisa mendaratkan keduanya di Milanello.

"Morata? Kami melihat dia memiliki ketersediannya untuk Milan," kata dia dilansir Football Italia, Senin (17/7).

Kehadiran Morata dapat menjadi jawaban dari mandulnya lini gedor Milan musim lalu. Pasalnya di Serie A saja, mereka hanya mampu mencetak 57 gol. Sehingga jelas, pembelian penyerang adalah opsi utama Milan dalam bursa transfer kali ini.

Milan sebelumnya sudah menarik Andre Silva dan Fabio Borini. Tapi Milan menilai keduanya belum cukup dan masih perlu menambah pemain penting lainnya di depan. Morata dianggap sosok yang pas.

"Terkait Sanches, kami mengenalnya dengan sangat baik sejak bermain untuk Benfica, dan dia belum menemukan banyak ruang bersama Bayern (Muenchen). Jika kami membutuhkan gelandang lain, maka kami bisa mempertimbangkannya. Tapi hanya dalam kondisi tertentu," kata dia.

Minimnya jam terbang Sanches bersama Bayern musim lalu, membuat sang agen Jorge Mendes mencarikannya klub baru. Pilihan pun jatuh kepada Milan yang sedang merombak skuatnya. Ditambah, Sanches sendiri tidak keberatan bermain di Milan, asalkan dirinya mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.