Senin , 17 Juli 2017, 03:41 WIB

Legenda Inter Belum Percaya Bonucci Main untuk Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
AP Photo/Antonio Calanni
Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan, Walter Zenga, turut mengomentari dinamika transfer Leonardo Bonucci. Belakangan penggemar sepakbola Italia dan dunia dikejutkan dengan drama kepindahan Bonucci dari Juventus ke AC Milan.

Zenga belum yakin Bonucci mampu menunjukkan emosi serupa saat berkostum Milan dengan apa yang ditunjukkan kala berbaju hitam putih. Meski demikian ia mengakui fakta ini cukup mengejutkan.

"Saya tidak akan percaya Bonucci adalah pemain Milan, sampai saya melihatnya sendiri di lapangan. Dalam hal teknis ini kudeta besar," ujar mantan penjaga gawang berusia 57 tahun itu dikutip dari Football Italia, Senin (17/7).

Sebelum hengkang ke Milan, Bonucci disebut-sebut bakal menjadi pemimpin kamar ganti Si Nyonya Tua. Bek berusia 30 tahun itu terkenal sangat dekat dengan Juventini dan termasuk loyalis klub. Fakta demikian mendasari pemikiran Zenga.

Selain Bonucci, Milan sudah mendatangkan sejumlah penggawa anyar lainnya. Para pemain baru I Rossoneri di antaranya Franck Kessie, Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Biglia.

Zenga berpendapat, aktivitas transfer Il Diavolo pada edisi kali ini membuat target menang untuk Vincenzo Montella menjadi sebuah keharusan. Hal ini, kata dia, bukan perkara mudah. Ia bahkan tidak melihat revolusi Milan menghadirkan ancaman bagi Juve.

"Penantang sesungguhnya adalah Napoli, tim yang sangat kuat dengan membangun fondasi hebat dalam  tiga tahun terakhir. Cara bermain bola mereka sangat menghibur,tapi belum juara. Seperti yang dikatakan teman saya, Jose Mourinho, waktunya telah tiba bagi Maurizio Sarri untuk memenangkan gelar," tutur bekas juru taktik Palermo, Sampdoria, dan Catania ini.