Ahad , 16 Juli 2017, 10:44 WIB

Montella Pertimbangkan Bonucci Jadi Kapten AC Milan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
EPA/Maurizio Degl'innocenti
Vicenzo Montella
Vicenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella sangat puas klubnya bisa memboyong Leonardo Bonucci dari Juventus. Saking girangnya bisa mendapatkan Bonucci, pelatih asal Italia ini pun mempertimbangkan untuk memberi jabatan kapten kepada pemain 30 tahun tersebut.

Namun, Montella akan berbicara dulu dengan seluruh elemen Milan terkait hal ini. "Kami punya banyak pemain yang bisa jadi kapten, tapi Bonucci adalah opsi dan saya akan membicarakannya ini dengan klub," kata Montella dikutip dari ESPN, Ahad (16/7).

Montella mengatakan, Bonucci adalah bek tengah tangguh yang kaya akan pengalaman di laga-laga internasional. Pelatih 43 tahun ini menilai, bersama defender Real Madrid, Sergio Ramos, Bonucci merupakan bek tengah terbaik di dunia. "Melatih Bonucci merupakan mimpi yang jadi nyata," kata Montella.

Montella pun merasa harus menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada jajaran manajemen Milan. Menurutnya, para juru lobi Milan sudah melakukan tugas fantastis dengan mendatangkan pemain sekaliber Bonucci.

"Saya ingin berterimakasih kepada direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dan manajer umum Marco Fassone karena melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Montella.

Bonucci melengkapi sembilan pemain anyar yang Milan datangkan musim ini. Pembeliannya jadi yang paling menarik perhatian karena ia diboyong dari klub rival Juventus.

Bek timnas Italia itu adalah simbol kebangkitan Juventus usai tersandung kasus calciopoli. Bersama Bianconeri, Bonucci meraih limpahan trofi domestik.