Sabtu , 15 July 2017, 18:06 WIB

Bonucci Sewa Satu Halaman Koran untuk Ucapkan Salam ke Juve

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
EPA/Daniel Dal Zennaro
Leonardo Bonucci melambaikan tangan kepada fan saat keluar dari kantor AC Milan, di Milan, Italia, Jumat (14/7).
Leonardo Bonucci melambaikan tangan kepada fan saat keluar dari kantor AC Milan, di Milan, Italia, Jumat (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek anyar AC Milan, Leonardo Bonucci menyewa satu halaman di Gazzetta dello Sport untuk iklan. Dalam spot tersebut, berisi ucapan hormatnya ke Juventus setelah proses transfer dirinya ke Milan terealisasi.

Bonucci menggambarkan, bagaimana selama tujuh musim ia mengukir cerita indah di kota Turin. Menurut dia berbagai trofi diraih melalui ikatan emosi yang luar biasa dengan semua pihak di Juve.

"Enam Scudetto. Sebuah pengalaman hebat dari kerja keras. Tentu ada penyesalan saat gagal memenangkan Liga Champions, tetapi lebih dari itu, ada kebanggaan menjadi bagian dari keluarga besar Juventus," tulisan Bonucci dalam iklan berjudul sebuah cerita indah, dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/7).

Ia menegaskan, bagaimana dirinya selalu memberikan segalanya kala memakai kostum hitam putih. Menurutnya, banyak pelajaran berharga diperoleh dari dinamika yang terjadi di lapangan dan di kamar ganti.

Ia berpendapat, sebuah kisah hebat telah dilalui bersama Juve. Sebuah kehormatan dan respek yang tinggi dengan klub, kapten, rekan setim dan fan si Nyonya Tua. "Terima kasih Juventus untuk semuanya," ujar Bonucci.

Dalam tulisan ini, ia tidak menyinggung pelatih Massimiliano Allegri secara spesifik. Sejumlah media melaporkan ada ketegangan di antara keduanya hingga membuat Bonucci hengkang.

Kapten Juve, Gianluigi Buffon melalui media sosial memberi hormat kepada Bonucci. Sementara wakil kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini langsung bereaksi dengan mengubah foto profil medsosnya berupa foto close-up kostum klub saat mantan rekan setimnya resmi menyeberang ke rival.