Monday, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 February 2018

Monday, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 February 2018

Dua Opsi Juventus Cari Pengganti Bonucci

Sabtu 15 July 2017 12:20 WIB

Rep: Frederikus Dominggus / Red: Ratna Puspita

Emre Can

Emre Can

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai mencari pengganti Leonardo Bonucci yang hijrah ke AC Milan. Pelatih Juve Massimiliano Allegri menginginkan bek tengah yang tidak hanya kuat dalam bertahan tetapi mampu bergerak dari belakang dengan kemampuan melepaskan umpan panjang akurat.

Menurut Sky Sport Italia, kubu Bianconeri enggan mengeluarkan banyak uang lantaran sudah memiliki Daniele Rugani dan Medhi Benatia. Pilihan raksasa Serie A ini jatuh pada Mattia Caldara.

Caldara sebenarnya sudah berstatus pemain Juventus. Si Nyonya Tua mendatangkan pesepakbola 23 tahun itu dari Atalanta dengan mahar 15 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

Namun, dalam kesepakatan, sang pemilik membiarkan Caldara tetap bermarkas di Bergamo hingga 2018. "Rencana ini bisa berubah. Pemain internasional Italia itu bisa dipanggil ke Turin pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/7).

Opsi lainnya, Juve memburu pesepakbola yang bisa berperan sebagai gelandang dan bek tengah. Menurut La Stampa, pilihan klub jatuh pada jagoan Liverpool, Emre Can.

Allegri melihat kemampuan Can melepaskan umpan mirip dengan Bonucci. Gelandang tim nasional Jerman itu juga kuat dalam bertahan. Dalam pratiknya sang allenatore bakal tetap memasang pesepakbola 23 tahun itu di posisi natural jika resmi ke Turin. Sebab, Can bisa fleksibel bermain di dua posisi tersebut secara efektif. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES