Senin , 17 April 2017, 10:04 WIB

Inter Dilaporkan Siapkan Tawaran Menarik untuk Simeone

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/TRACEY NEARMY
Diego Simeone
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Manajemen Inter Milan mulai giat berburu pelatih lagi. I Nerazzurri sudah mulai tidak yakin lagi dengan kinerja pelatih Steano Pioli. Empat laga terakhir, Inter tidak pernah menang. Dua kekalahan dan dua seri didapatkan Mauro Icardi dan kawan-kawan sehingga peluang memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan semakin berat.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, Senin (17/4) Inter sebenarnya menginginkan Antonio Conte. Namun, misi memulangkan bekas pelatih Juventus itu ke Italia cukup sulit lantaran Conte sedang punya misi besar buat Chelsea.

Arahan bidikan Inter kembali lagi kepada Diego Simeone. Sosok yang dulunya adalah pemain Inter itu memang sempat melayangkan pertanyaan ingin kembali ke Inter dengan posisi pelatih. Tapi Saat ini Simeone ingin menghormati kontraknya bersama Atletico Madrid yang akan berakhir pada Juni 2018.

Namun, Inter disebutkan ingin Simeone berakhir lebih cepat yaitu tahun ini. Inter merencanakan proyek baru untuk Simeone. La Gazzetta Dello Sport mendapatkan informasi bahwa jika bersedia ke Inter, Simeone akan diberikan posisi kuat yang tidak sebelumnya tidak pernah dimiliki pelatih-pelatih Inter.

Simeone akan diberikan jabatan sebagai pelatih sekaligus direktur olahraga dengan kontrak lima tahun ke depan. Dengan jabatan rangkap itu, Simeone dapat berwewenang dalam pembelian dan pejualan pemain.