Senin , 20 March 2017, 10:19 WIB

Strootman: AS Roma Tegaskan Kekuatan dan Kualitas Tim

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Claudio Peri
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes (kanan) merayakan gol ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Olimpico, Ahad (19/3). Roma menang 3-1.
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes (kanan) merayakan gol ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Olimpico, Ahad (19/3). Roma menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, menegaskan betapa kuat timnya setelah menundukkan Sassuolo 3-1 dalam laga lanjutan  Serie A Italia di Olimpico, Senin (20/3) dini hari WIB. Meskipun pada awal babak pertama, Sassuolo membuka keran gol mereka lebih cepat melalui aksi Gregoire Defrel pada menit kesembilan, Roma mampu balik mengungguli tim tamu melalu gol yang diciptakan oleh Leandro Paredes dan Mohamad Salah pada babak pertama. Edin Dzeko kemudian menyempurnakan kemenangan Roma 3-1 di babak kedua.
Gelandang timnas Belanda ini mengatakan, setelah kekalahan dari Lyon, Giallorossi membutuhkan tiga angka.

Strootman menilai, Sassuolo bermain dengan baik secara keseluruhan pada babak pertama. “Namun, kami punya kualitas dan itu ditunjukkan. Pada babak kedua, kami menegaskan seberapa kuat tim kami," kata Strootmann, dilansir dari Football Italia, Senin (20/3).

Pemain berusia 27 tahun ini mengatakan, tidak ada satu pun pemain yang mengatakan telah merasa lelah, setelah mereka tersingkir dari Liga Europa. Namun, Strootman menegaskan para  pemain profesional dan mampu sepenuhnya bermain setiap tiga hari. "Sekarang ada jeda internasional dan kami siap untuk dorongan terakhir," lanjutnya.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa Napoli dan AC Milan sama-sama ingin menang. Ia menilai Juventus tampaknya menang sepanjang waktu. Sehingga, kata dia, tidak akan mudah untuk  menahan mereka. Kendati demikian, ia menegaskan timnya harus memenangkan pertandingan pada satu waktu.

Berita Terkait