Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Buffon Bangga Jadi Pemain Berdurasi Terlama di Juventus

Senin 20 March 2017 07:33 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN—Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain dengan durasi terlama yang bermain di Seri A untuk Bianconeri. Usai laga melawan Sampdoria di Genoa, Buffon mencatatkan waktu selama 39.711 menit di Seri A Italia. Laga selama itu membuat Buffon menjadi pemain paling lama yang bermain di Seri A bersama Juventus.

Buffon bahkan mampu melampui catatan waktu yang ditorehkan Giampiero Boniperti. Kiper berusia 39 tahun itu mengaku bangga dengan apa yang telah dicapainya bersama Si Nyonya Tua. “Saya merasa terhormat mampu mengenakan jersey Juventus untuk waktu yang lama,” tutur Buffon dikutip dari Football Italia, Senin (20/3).

Buffon mengaku masih ingin terus mengenakan jersey Bianconeri untuk waktu yang lebih lama. Buffon memang belum memutuskan untuk mengakhiri kariernya di sepak bola. Meskipun hampir menginjak usia 40 tahun, Buffon masih dipercaya sebagai kiper utama Bianconeri dan skuat tim nasional Italia.

Buffon mengaku belum tahu apa yang akan terjadi dengan dirinya pada masa depan. Namun, ia memastikan akan terus mengenakan jersey Juventus dan tim nasional Italia dalam waktu dekat ini. Pascalaga melawan Sampdoria, Buffon akan membela Italia saat menjamu Albania di kualifikasi Piala Dunia 2018 di stadion Barbera di Palermo.

Setelah itu, tim Azzurri akan melawat ke Belanda dalam pertandingan persahabatan. “Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada saya di masa depan, tapi saya punya beberapa tujuan jangka pendek dan saya ingin mencapainya,” tegas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES