Ahad , 19 March 2017, 06:39 WIB

Montella Puji Kesabaran Pemain Milan Kalahkan Genoa

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/ANGELO CARCONI
Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengaku sangat memuji kesabaran yang ditunjukkan seluruh pemainnya saat mengalahkan Genoa, Ahad (19/3) dini hari WIB. Milan akhirnya mampu mengamankan tiga angka berkat gol semata wayang Mati Fernandez pada menit ke-33.

Kemenangan ini membuat Milan hanya berjarak dua angka dari rival sekota mereka Inter Milan dan membuka perburuan untuk zona Eropa. “Saya kira kami memainkan sepakbola yang bagus, paham untuk butuh kesabaran menjaga bola lebih lama dari yang kami perlukan, karena di laga itu hanya sedikit ruang untuk menyerang,” tutur Montella pada Mediaset Premium dikutip Football Italia, Ahad (19/3).

Meskipun seluruh pemainnya menunjukkan permainan yang sabar untuk terus menguasai bola, Rossoneri memiliki setidaknya empat peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Memasuki babak kedua, permainan Genoa tak berkembang dan Milan sepenuhnya menguasai pertandingan. Meskipun gol terjadi pada babak pertama.

Montella mengakui laga melawan Genoa bukan pertandingan yang menghibur. Namun, hasil akhir pertandingan sangat dibutuhkan Tim Merah-Hitam untuk terus membuka peluang mengakhiri musim di zona kompetisi Eropa. “Tidak ada pertandingan mudah, kami harus terus melanjutkan kemenangan dan saya pikir jika kami memertahankan bentuk permainan kami sejauh ini, kami akan masuk kompetisi Eropa,” ujar dia.

Pada laga itu, Montella mengubah pemain yang diturunkan sebagai starter hanya dalam waktu tiga menit. Hal itu disebabkan karena gelandang Andrea Bertolacco mengalami cedera paha. Kondisi itu memaksa posisinya diambil alih Manuel Locatelli. Kondisi itu juga mengubah skema permainan dari yang seharusnya sudah direncanakan sejak awal.