Ahad , 27 Januari 2013, 17:15 WIB

Krisis Penyerang, Serigala Roma Tetap Buas

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
AP
Pelatih AS Roma Zdenek Zeman.
Pelatih AS Roma Zdenek Zeman.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman menegaskan timnya masih memiliki cukup amunisi untuk menggedor jala lawan. Menurutnya, Serigala Roma masih ganas, meski minim striker.

Ya, Roma saat ini sedang dilanda badai cedera. Saat harus kehilangan Danielle De Rossi, Roma juga harus kehilangan striker muda andalannya, Mattia Destro untuk dua bulan ke depan.

Penyerang 21 tahun asal Italia itu harus naik meja operasi usai cedera lutut kiri. Cederanya itu didapat saat leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan, tengah pekan kemarin.

"Sulit untuk menjadi pelatih Roma di saat ini. Pelatihan kami banyak terpengaruh cuaca dan cedera," seloroh Zeman, seperti dinukil dari Football Italia, Ahad (27/1).

Meski begitu, Zeman mengaku tidak akan memboyong pemain baru di jendela transfer musim dingin. Ia menyatakan Roma saat ini akan memaksimalkan latihan dan potensi striker yang masih tersisa.

"Kami masih memiliki cukup striker," tegas Zeman singkat.

Lini depan I Giallorosi masih memiliki Miralem Pjanic, Pablo Osvaldo, dan pemain gaek sekaligus ikon Roma. Francesco Totti.

Bagi zeman, ketiga juru gedor itu masih memiliki semangat untuk mengangkat performa Roma di Coppa Italia maupun di pentas Liga Italia Serie A.