Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Putra NTB di Juventus dan Timnas Italia

Jumat, 04 Januari 2013, 07:29 WIB
Komentar : 18
Twitter
Emil Audero (atas paling kiri) Bersama Timnas Italia
Emil Audero (atas paling kiri) Bersama Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Namanya Emil Audero Mulyadi. Pria kelahiran Mataram NTB 15 tahun yang lalu itu adalah penjaga gawang muda yang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnyz pun hingga kini masih menyamdang status WNI. Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia.

Keputusan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

Gemilangnya penampilan kiper bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung tercium ke seantero Italia. Namanya pun dipilih masuk memperkuat timnas Italua U-17. Hingga kini Emil yang lahir di NTB menjadi pilihan utama timnas Italia U-17.

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih ANtonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari ini.

Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  dawud Selasa, 22 Januari 2013, 06:38
ya udah di italia aja.. kalo di Indonesia entar gajinya telat...
  hartanto Minggu, 6 Januari 2013, 12:57
Semoga kelak menjadi bagian timnas Italia, secara nggak langsung mengharumkan Indonesia. Ketimbang masuk timnas Indonesia, membusukkan diri sendiri.
  Rezi Prayitno Sabtu, 5 Januari 2013, 07:43
luuaaarrrr biasa ats prestasi putra NTB,tp sayang..knapa harus masuk Timnas Itali U-17....
  emon Sabtu, 5 Januari 2013, 04:05
mantap ,, Forza Juve
  ori ansori Jumat, 4 Januari 2013, 20:41
jadi sedih campur gembira,ama lo Mul....moga sukses terusss broo