Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Totti Top Skorer Ketiga Sepanjang Masa Serie-A

Monday, 22 October 2012, 22:04 WIB
Komentar : 1
Francesco Totti
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Ibarat kelapa, semakin tua semakin banyak santannya, Francesco Totti membuktikan diri jika usia tidak mengurangi ketajamannya. Il Capitano AS Roma itu kini menjadi pencetak gol ketiga terbanyak sepanjang masa Liga Italia Serie-A.

Satu gol Totti ke gawang Genoa saat Roma menang 4-2, Ahad (21/10) kemarin, membuat tabungan gol Totti di kompetisi Negeri Pizza itu menjadi 217. Jumlah gol itu lebih banyak ketimbang legenda Inter Milan, Giuseppe Meazza, dan legenda AC Milan, Jose Altafini yang mencetak 216 gol.

Saat ini striker 36 tahun itu hanya terpaut delapan gol dari peringkat kedua top skorer sepanjang masa Serie-A. Adalah juru gedor AC Milan dan Roma asal Swedia, Gunnar Nordahl yang mendulang 225 gol antara 1949 sampai 1958.

Berikut pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serie-A:
1. Silvio Piola (Pro Vercelli, Lazio, Juventus, Novara) 290 gol
2. Gunnar Nordahl (AC Milan, AS Roma) 225
3. Francesco Totti (AS Roma) 217
4. Giuseppe Meazza (Inter, AC Milan, Juventus) 216
5. Jose Altafini (AC Milan, Napoli, Juventus) 216

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Football Italia
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...