Tuesday, 28 Zulqaidah 1435 / 23 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Guidetti Membuka Pintu ke Lazio

Saturday, 14 July 2012, 20:11 WIB
Komentar : 0
wordpress
John Guidetti
John Guidetti

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Penyerang muda asal Swedia, John Guidetti, masih menyimpan keinginan untuk bisa bermain di Liga Seri A Italia.

Kesempatan itu datang ketika Lazio dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu. Guidetti sekarang telah membukakan pintu bagi Lazio untuk membelinya dari Manchester City.

Ada alasan tersendiri kenapa pemain kelahiran Stockholm, Swedia, ini berharap bisa berlabuh ke Italia. Guidetti merasa ada ikatan dengan Negara Pizza ini mengingat kakeknya merupakan orang Italia.

"Ikatan itu sangat kuat dan keluar saya masih memiliki apartemen di Roma," ujarnya, seperti dilansir Sky Sports.

Dengan latar belakang ini, Guidetti bermimpi untuk bisa melanjutkan karier sepakbolanya di tanah Italia. Karena itu ia berharap Lazio melakukan pendekatan serius terhadapnya.

Apalagi Guidetti sudah membayangkan bermain bersama salah satu idolanya, Miroslav Klose, di lini depan skuat Elang. Menurutnya, ia bisa mengambil banyak pelajaran dari penyerang tim nasional Jerman itu.

"Kami bisa menjadi duet yang produktif, kami bisa tampil merusak bersamaan," katanya. Guidetti memang tampil produktif musim lalu ketika menjalani status pinjaman bersama Feyenord.

Di Liga Belanda, ia bisa mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan. Guidetti juga mampu menyumbangkan delapan assist sepanjang musim itu. Penampilannya ini membuat City menariknya kembali.

Namun tampaknya Guidetti melihat tidak banyak kesempatan untuknya bermain bersama the Citizens. Karena itu ia membuka jalan bagi Lazio untuk segera memboyongnya.

Agen Guidetti, Roberto De Fanti, juga menegaskan keinginan pemainnya untuk berlabuh ke kompetisi Italia. Ia mengatakan, sudah mengatur pertemuan dengan Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare.

Namun, ia mengatakan, bukan hanya klub Ibu Kota Italia saja yang mengicar penggawa tim nasional Swedia itu.

"Guidetti tengah dipantau Lazio, tapi juga Fiorentina dan Sampdoria," ujarnya pada Radio Mana Mana. Meskipun beberapa klub menunjukkan ketertarikan terhadap Guidetti, De Fanti masih membuka peluang lebih untuk Lazio.

Ia mengatakan, sudah mengenal direktur Olahraga Lazio dan berharap akan segera bertemu kembali untuk membicarakan status Guidetti. De Fanti juga tampaknya ingin segera mencarikan klub baru bagi kliennya itu.

Reporter : irfan fitrat
Redaktur : Heri Ruslan
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar