Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tak Sepaham, Lucio Resmi Tinggalkan Inter

Sabtu, 30 Juni 2012, 11:51 WIB
Komentar : 0
AP
Lucio
Lucio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Lucimar da Silva Ferreira alias Lucio.

Kontrak Lucio bersama Nerazzurri yang sebenarnya berlangsung hingga 30 Juni 2014 tidak dilanjutkan. Alhasil palang pintu andalan Inter selama tiga musim terakhir itu bakal meninggalkan Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Pemutusan kontrak antara Lucio dan Inter diumumkan pihak klub. Melalui laman resmi, Inter mengumumkan bahwa keduanya sepakat untuk mengakhiri kerja sama lantaran tidak ada kecocokan lagi.

Perpisahan itu dilakukan secara baik-baik dan dianggap keduanya sebagai pilihan terbaik. Namun tidak jelas apakah pembatalan kelanjutan kerjasama yang masih berlaku dua tahun itu akibat persoalan gaji maupun nilai kontrak per musim.

“Inter Milan mengumumkan bahwa seluruh dokumen yang berhubungan dengan pembatalan kontrak Lucio telah diberikan ke pihak Serie A Liga Italia,” demikian pernyataan itu.

Lucio bergabung bersama Inter pada 2009, ketika era pelatih Jose Mourinho. Ia selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan empat pelatih, yaitu Mourinho, Leonardo, Rafael Benitez maupun Andrea Stramaccioni. Lucio memainkan 136 pertandingan dan mencetak lima gol di kompetisi resmi. Ia membantu Inter memenangkan satu gelar Scudetto, dua Coppa Italia, satu Piala Super Italia, satu Liga Champions, dan juara Piala Dunia Klub.

Berstatus bebas transfer, pemain berusia 34 tahun tersebut sekarang bebas menentukan pilihan klub untuk meneruskan sisa kariernya.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : inter.it
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...