Tuesday, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Buffon Sanjung Dua Striker Kidal Incaran Juventus

Saturday, 26 May 2012, 21:04 WIB
Komentar : 0
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebagai penjaga gawang nomor satu Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon tentu paham kualitas striker-striker dunia. Dari sederet juru gedor yang pernah dihadapinya, Buffon menyimpan kekaguman kepada dua penyerang dunia yang sama-sama berkaki kebot alias kidal. Kebetulan, keduanya juga masuk dalam daftar belanja juara Liga Italia Serie-A musim 2011/2012 tersebut.

Kedua striker yang dimaksud adalah penyerang Arsenal, Robin van Persie dan juru gedor Liverpool, Luis Suarez. Ya, kabarnya Juventus sedang melakukan pendekatan untuk memboyong Van Persie dan Suarez ke Juventus Arena di bursa transfer musim panas ini.

Di mata Buffon, Van Persie bukan hanya tajam di kotak penalti, namun penyerang asal Belanda itu juga bisa bergerak di area luar. Hal yang sebelumnya tidak disangka Buffon.

"Ternyata dia (Van Persie) telah melunjukan kecerdasannya untuk berganti posisi dan menjadi pemain yang penting," sanjung Buffon seperti dinukil Football Italia.

Sementara Suarez disebut Buffon sebagai penyerang yang bermain impresif di kancah internasional sejak empat sampai lima tahun terakhir. Karenanya, kiper 34 tahun itu tak sungkan memuji punggawa timnas Uruguay tersebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

"Ia (Suarez) bisa bermain sangat cepat, seringkali melewati lawan-lawannya dan menyelesaikannya. Ia benar-benar mematikan," puji kiper yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Football Italia
Tetangga adalah orang yang paling berhak membeli rumah tetangganya.((HR. Bukhari dan Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...