Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cordoba Pensiun dari Inter Milan

Minggu, 06 Mei 2012, 21:24 WIB
Komentar : 0
zimbio
Ivan Cordoba
Ivan Cordoba

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Pemain bertahan asal Kolombia, Ivan Cordoba, akan mengakhiri kariernya membela Inter Milan. Bek berusia 35 tahun itu sudah membuat keputusan musim ini akan menjadi momen terakhirnya berkostum I Nerazzurri.

Setelah berkarier sekitar 13 tahun bersama Inter, Cordoba akhirnya memutuskan untuk pergi. Pemain kelahiran Rionegro ini memang sudah jarang tampil sebagai pemain utama dalam skuat La Beneamata. Sepanjang musim ini saja, Cordoba hanya turun dalam empat laga di Seri A dan satu pertandingan Coppa Italia. Seperti dilansir laman resmi klub, ia pun akhirnya sampai pada keputusan untuk meninggalkan Inter.

"Laga derby Milan (akhir pekan ini) akan menjadi pertandingan terakhir saya di San Siro," kata Cordoba seperti dilansir laman Football Italia, akhir pekan ini. Ia sudah membicarakan rencananya itu pada Presiden Inter Massimo Moratti, direktur klub dan juga pelatih.

Selama membela Inter, Cordoba sudah turun dalam 454 laga dan bisa menyumbangkan 18 gol. Ia turut merasakan masa kejayaan I Nerazzurri ketika meraih gelar treble winner pada musim 2009/10. Cordoba juga ikut berperan mengantarkan Inter meraih lima gelar Seri A dan juga empat gelar Coppa Italia. Total ia ikut membantu I Nerazzurri meraih 15 gelar dalam kurun waktu satu dekade ke belakang.

Musim ini akan menjadi masa terakhir Cordoba membela Inter. Namun ia masih belum mengetahui masa depan karier sepakbolanya. Saat ini, dirinya masih ingin fokus untuk membantu Inter menjalani laga sisa hingga akhir musim nanti.

"Tapi nanti akan ada waktunya di beberapa pekan mendatang untuk membicarakan masa depan saya," ujar pemain yang dulu pernah memperkuat San Lorenzo itu

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Hafidz Muftisany
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...