Ahad, 15 April 2012, 12:18 WIB

Rindu Kampung Halaman, Robinho Ingin Tinggalkan Milan

Red: Didi Purwadi
Marco Vasini
Robinho
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Klub raksasa Brazil, Santos, menyatakan striker Robinho ingin pulang ke kampung halamannya. Semuanya kini tergantung pada AC Milan apakah bersedia melepas striker asal Brazil tersebut.

Santos mengklaim Robinho ingin kembali memperkuat Santos agar bisa kembali bersama keluarganya di Brazil. Dia mengawali karier bersama Santos sebelum hijrah mencicipi kompetisi Eropa dengan gabung Real Madrid pada 2005. Robinho sempat tiga musim membela Manchester City sebelum akhirnya gabung AC Milan dua tahun lalu.

Presiden Santos, Luis Alvaro Ribeiro, mengatakan kepada SporTV Arena bahwa Robinho ingin kembali membela Santos. Pada 2010 lalu, Milan sempat meminjamkan Robinho kepada Santos.

''Apakah ada peluang bagi Robinho kembali memperkuat Santos? Saya kira begitu,'' kata Ribeiro. ''Santos menginginkan Robinho dan dia ingin kembali. Jadi, sekarang tergantung pada Milan.''

Santos akan membahas hal tersebut dengan AC Milan. Jika tidak ada halangan, Robinho akan meninggalkan Milan pada akhir musim ini.