Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jaga Jarak dari Milan, Juve Wajib Menang!

Sabtu, 14 April 2012, 21:40 WIB
Komentar : 1
AC Milan
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, CESENA -- Stadion Kebanggaan Cesena, Dino Manuzzi akan kedatangan tamu istimewa, sang pemuncak klasemen Juventus, Ahad (15/4). Cesena yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi tentu akan berusaha sekuat mungkin untuk menahan gempuran anak asuh Antonio Conte.

Tentu bukan pekerjaan ringan bagi sang Allenatore (pelatih) Cesena Mario Berreta, mengingat Juventus sedang berada di pucak performa mereka sepanjang musim ini. Rekor belum terkalahkan La Vecchia Signora sampai dengan giornata ke- 32 ini menjadi bukti betapa superiornya mereka.

Juventus yang bersaing ketat dengan AC Milan musim ini tentu akan berusaha untuk memetik kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Pasalnya, posisi mereka masih belum aman di puncak klasemen dengan 68 poin yang dimiliki. Selisih 1 angka dengan AC Milan mengharuskan mereka untuk tetap ada di jalur kemenangan.

Bermodalkan materi tim yang lebih superior, moral yang tinggi, dan belum terkalahkan di musim ini. Juventus pantas diunggulkan dalam kontra melawan Cesena di Stadion Dion Manuzzi.

Cesena sedang berada dalam kondisi yang tidak bagus. Mereka menjadi juru kunci di klasemen sementara seri A Liga Italia. Cederanya pemain andalan mereka Vincenzo Iaquinta dan Roberto Martinez yang notaben keduanya adalah pemain pinjaman dari si Nyonya Tua Juventus menambah pekerjaan rumah Cesena khususnya Allenatore Mario Berreta.

Namun, kembalinya beberapa pemain seperti Gianluca Comotto, Steve von Bergen, Maurizio Lauro, Giuseppe Colucci and Mario Santana yang sembuh dari cidera dan bebas dari sanksi akumulasi. Akan menambah amunisi dan moral Cesena saat menjamu Juve.

Dilansir dari The Hard Tackle, Antonio Conte bakal tetap menerapkan formasi sama saat melawan Lazio terakhir kali. Lichtsteiner ditugaskan tak hanya bertahan, tapi juga melakukan serangan dari sisi kanan.

Di lini tengah, trio Vidal, Pirlo dan Marchisio dipercayakan untuk mengatur ritme pertandingan serta menciptakan peluang.

Di kubu tuan rumah, pelatih Cesena, Mario Beretta memfokuskan pertahanan dengan menerapkan formasi 4-3-1-2. Luca Ceccarelli, Vangelis Moras, Rodriguez dan Maurizio Lauro bakal berkolaborasi menjegal serangan tim tamu. Pertandingan ini pun akan menjadi mimpi buruk jika Cesena tak mampu memetik kemenangan, besar kemungkinan mereka akan bermain di serie B liga Italia pada musim depan.

Reporter : satria kartika yudha
Redaktur : Heri Ruslan
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Butet: Saya Senang Punya Presiden Kurus
JAKARTA -- Joko Widodo resmi memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Terpilihnya Jokowi memiliki arti tersendiri bagi Butet Kertaradjasa. Seniman kondang ini senang memiliki...