Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Salah Merasa Belum Pantas Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Sabtu 12 May 2018 23:09 WIB

Red: Andri Saubani

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Salah menilai butuh performa stabil untuk berada selevel dengan Ronaldo dan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Mohamed Salah telah mencetak total 43 gol untuk Liverpool pada musim ini. Namun, ia tetap tidak merasa telah selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Salah menilai, Ronaldo dan Messi telah berada di level tertinggi selama 10 tahun terakhir. Striker timnas Mesir itu juga mengakui stabilitas performa Ronaldo dan Messi.

"Saya harus mempertahankan performa pada level tinggi untuk beberapa musim ke depan. Saya berharap bisa melakukan itu. Mereka adalah pemain hebat," kata Salah kepada stasiun TV Mesir, ON E dilansir Goal, Sabtu (12/5).

Salah dibeli Liverpool dari Roma pada musim lalu dengan harga sekitar 50 juta dolar AS. Harga cukup fantastis itupun dibayar lewat penampilan gemilang Salah pada musim ini.

Kesuburan Salah mencetak gol telah membantu Liverpool berada di empat besar Liga Primer dan final Liga Champions. Ia pun telah meraih beberapa gelar pribadi seperti Pemain Terbaik versi PFA pada 2018 dan berpeluang meraih gelar Sepatu Emas sebagai top skorer Liga Primer Inggris.

Saat dirinya terus menampilkan permainan yang bisa berujung pada Balon d'Or, Salah merasa dia belum berada pada level konsistensi yang ditempati Ronaldo dan Messi. Saat ini, Salah memilih fokus untuk terus berada pada level terbaik.

Tak mengejutkan, untuk seorang pemain yang kreatif dan produktif mencetak gol, Salah mengidolakan pada legenda yang berposisi sebagai playmaker dan striker. "(Zinedine) Zidane, Ronaldo, dan (Francesco) Totti adalah di antara yang paling saya suka saat saya masih muda. Saya sangat menikmat permainan mereka."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES