Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Mourinho Bahagia MU Pastikan Posisi Kedua di Liga Primer

Jumat 11 Mei 2018 06:31 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Ini pencapaian terbaik MU di liga selepas ditinggal pelatih Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United mengamankan poin yang mereka butuhkan untuk finis kedua di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Hasil imbang 0-0 kontra West Ham United di London, Jumat (11/5) dini hari WIB, cukup menempatkan Iblis Merah di bawah Manchester City yang menjadi juara liga. Ini pencapaian terbaik MU di liga selepas ditinggal pelatih Sir Alex Ferguson.

Pelatih MU Jose Mourinho bahagia timnya berhasil mengamankan tempat kedua. "Kami tim terbaik kedua di Liga Inggris, sebuah kompetisi fantastis dengan banyak tim bagus dengan enam tim yang berusaha finis lebih dulu," katanya.

MU mengumpulkan nilai 78, terpaut 19 poin di belakang City dengan satu laga tersisa. Alexis Sanchez dkk sudah tak mungkin dilewati tim peringkat ketiga Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan liga tersisa.

Ia mengaku tak sepenuhnya bahagia menjadi nomor dua. Akan tetapi, karena pada saat ini tidak mungkin untuk finis pertama, timnya memiliki target untuk finis kedua dan mereka mencapainya.

Ia tak mempermasalahkan hasil imbang tanpa gol. Mourinho juga tidak mengkritik penampilan timnya sama sekali. "Pada menit ke-80, kami tahu satu poin sudah cukup sehingga kami mulai berpikir tentang itu dan membiarkan permainan terlepas," ungkapnya.

Manajer West Ham David Moyes senang sekali bermain dengan mantan klubnya. Ia memuji timnya mendapatkan poin yang bagus. West Ham, kata dia, tetap menunjukkan sikap positif, walaupun telah memastikan lolos dari jeratan degradasi.

"Kami telah kebobolan banyak gol musim ini, jadi clean sheet sangat bagus. Kami telah melakukan tugas yang harus kami lakukan, kami tidak terdegradasi," kata dia.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES