Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Vincent Kompany: Gelar Juara Ini untuk Fan Kami

Senin 16 April 2018 05:02 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Vincent Kompany (kiri).

Vincent Kompany (kiri).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kompany berharap semua fan City di dunia dapat menikmati malam kemenangan ini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --

Kapten Manchester City Vincent Kompany mengatakan gelar Liga Primer musim 2017/2018 yang berhasil diraih dipersembahkan untuk fan. Bek tengah asal Belgia ini sudah sepuluh musim bersama Manchester City. Ia menjadi kapten paling sukses bagi City dengan tiga gelar Liga Primer yakni musim 2011/2012, 2013/2014 dan 2017/2018.

"Sebanyak kami memecahkan rekor pada musim ini, yang ini untuk kalian, para fan, mengapa kami melakukannya," kata Kompany seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Ahad (16/4).

City meraih gelar Liga Primer musim 2017/2018 setelah Manchester United yang berada diperingkat kedua kalah 1-0 dari West Brom di Old Trafford, Ahad (15/4). Tertinggal 16 poin maka United sudah tidak bisa lagi mengejar City dengan sisa lima pertandingan lagi.

"Sangat bahagia dan bangga bisa membagi ini dengan semua fan kami, semua orang yang telah mendukung kami terutama di pekan terakhir seperti yang telah diketahui sangat sulit tapi pada saat bersamaan kami bangkit lagi, sekarang kami juara dan terima kasih kepada kalian semua, ini musim yang luar biasa," kata Kompany.

City sejatinya bisa meraih gelar tiga pekan lalu saat menghadapi Manchester United. Tapi saat itu mereka kalah 3-2. City pun tersisih dari Liga Champions setelah kalah dengan aggregat 5-1 Liverpool di perempat final. Akhirnya City kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 pada Ahad (15/4) dini hari kemarin.

"Ini sebuah keistimewaan bisa menjadi bagian dalam grup yang hebat, pemain-pemain yang hebat, teman-teman yang baik, mentalitas yang baik, merasakan atmosfer yang bagus di tim, saya selalu menikmati setiap saat di lapangan," kata Kompany.

Kompany berharap semua fan Manchester City di seluruh dunia dapat menikmati malam kemenangan ini.

Beberapa pemain dari luar Inggris sudah melakukan perjalanan pulang ke negara mereka masing-masing. Para pemain City diberi libur tiga hari setelah mengalahkan Tottenham. Kompany mengatakan para pemain sudah saling mengucapkan selamat satu sama lain.

"Posisi kami saat ini memang jauh satu lain tapi kami masih sangat dekat, dan entah bagaimana caranya kami ingin menghabiskan malam ini bersama-sama," kata Kompany.

Musim ini Manchester City memecahkan rekor 18 kemenangan berturut-turut. Mereka juga termasuk dari tiga tim yang bisa mengalahkan semua lawan di satu musim. Tapi Kompany tidak mau terlalu menyombongkan diri.

"Orang-orang bertanya apakah kami tim terbaik dalam sejarah Liga Primer, tapi jawaban tidak, karena masih banyak yang harus kami kerjakan," kata pemain berusia 32 tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES