Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Salah Cetak 40 Gol, Ini Tanggapan Klopp

Ahad 15 April 2018 18:45 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah.

Mohamed Salah.

Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Salah mencetak satu gol ketika membantu Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai striker timnya Mohamed Salah sangat wajar bisa terus mencetak gol. Salah sudah mengemas 40 gol pada semua ajang musim ini, 30 di antaranya lahir di Liga Primer Inggris.

Aksi paling mutakhir Salah, yakni saat mencetak satu gol ketika membantu Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (14/4). Menurut Klopp, Salah sangat impresif karena memang sedang lapar gol.

"Cetak 40 gol? Hebat, luar biasa. Normal karena Salah adalah striker yang ingin memuncaki daftar pencetak gol. Trofi Sepatu Emas, Salah pasti sangat menginginkannya. Wajar, dia striker," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (15/4).

Klopp memastikan siapa pun di Liverpool tidak akan menghalangi keinginan Salah. Menurut Klopp, seluruh isi tim akan mendukung agar pemain berusia 25 tahun itu bisa meraih apa yang diimpikan.

"Salah tahu dia sangat cocok dengan permainan kami. Mungkin Anda sering melihat dia seperti dicari oleh rekan-rekannya agar mendapatka bola, tapi sebetulnya kami selalu melakukan kombinasi dalam bermain," kata Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, Salah adalah pemain yang sangat ambisius. Menurut Klopp, pemain berkebangsaan Mesir itu selalu mencetak gol seperti seorang pemain yang khawatir tak akan bisa membobol gawang lawan lagi.

"Dia ingin mencetak gol untuk meraih Sepatu Emas, tapi dia juga memikirkan tim. Salah mampu membuat keputusan dan kami selalu mendukungnya," kata Klopp.

Salah jadi pemain pertama yang bisa menyamai torehan striker legendaris the Kop, Ian Rush ketika mampu membuat 40 gol pada musim 1986/1987. Mantan pemain AS Roma berpotensi terus menambah torehannya karena musim ini masih menyisakan setidaknya tujuh pertandingan. Empat di Liga Primer Inggris dan tiga di Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES