Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Mourinho Berambisi MU Finis di Posisi Kedua Liga Primer

Sabtu 14 April 2018 08:32 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
MU membutuhkan poin untuk menyelesaikan kompetisi di posisi kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) tidak boleh keluar dari jalurnya menyusul kemenangan derbi pekan lalu atas pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City. Juru taktik MU Jose Mourinho harus memastikan timnya mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk mengamankan posisi kedua di klasemen liga.

MU meningkatkan kinerja babak kedua melalui gelandang asal Prancis Paul Pogba untuk memastikan kemenangan 3-2 atas City di Stadion Etihad Stadium. Namun demikian, Mourinho mengatakan, sesi latihan berikutnya dihabiskan untuk membuat para pemainnya beralih fokus dari kemenangan itu.

"Selama sepekan saya mencoba untuk melawan hasil itu dengan bekerja keras, berusaha membuat para pemain mengerti bahwa tidak cukup untuk finis di posisi kedua," kata pelatih asal Portugis itu pada konferensi pers, Jumat (14/4) menjelang pertandingan liga melawan West Bromwich Albion pada Ahad (16/4).

Mourinho menegaskan, MU membutuhkan poin untuk menyelesaikan kompetisi di posisi kedua. "Kami membutuhkan empat atau lima poin, tetapi untuk menyelesaikan posisi kedua kami membutuhkan lebih dari itu," jelas dia.

West Brom saat ini memiliki 21 poin dari 33 pertandingan dan telah kehilangan delapan dari 10 pertandingan terakhir. Tetapi Mourinho mengatakan MU harus tetap berhati-hati dengan lawan-lawannya yang putus asa untuk mengamankan poin dalam upaya untuk memastikan kelangsungan hidup di liga papan atas Inggris. "Mereka masih mencium peluang, itu tantangan besar karena dalam sepak bola mungkin mereka tahu segalanya walau secara matematis tidak mungkin," katanya.

MU saat ini mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan, empat poin di atas tim urutan ketiga Liverpool yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES