Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Conte Tetap Berharap Chelsea Raih Tiket Liga Champions

Sabtu 14 April 2018 08:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Chelsea telah kehilangan lima dari 10 pertandingan liga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menghadapi tugas berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Juru taktik Chelsea Antonio Conte menyatakan, timnya tidak akan menyerah dalam pertarungan meraih posisi terbaik di klasemen Liga Primer Inggris.

Sang juara bertahan itu saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan mengemas 57 poin dari 32 pertandingan. Chelsea tertinggal 10 poin di belakang  Tottenham Hotspur yang menempati tempat keempat atau posisi kualifikasi terakhir untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

"Ini tidak sederhana. Akan sangat sulit untuk mengurangi kesenjangan ini dan mengambil tempat di Liga Champions, tetapi kami harus mencoba melakukan ini sampai akhir musim," kata Conte saat konferensi pers menjelang perjalanan laga tandang kontra Southampton, Sabtu (14/4).

Chelsea telah kehilangan lima dari 10 pertandingan liga terakhir. The Blues datang ke pertandingan akhir pekan melawan tim asuhan Mark Hughes yang sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di kandang.

"Ini sulit, kami tahu ini. Tetapi pada saat yang sama saya pikir kami harus berusaha banyak untuk mencoba mendapatkan poin dan kemudian melihat apa yang terjadi di akhir musim," jelas pelatih asal Italia itu.

Beberapa laporan media Inggris mengatakan penjaga gawang Thibaut Courtois kemungkinan meninggalkan Chelsea di akhir musim. Klub kaya Prancis Paris St Germain (PSG) di dikabarkan tertarik dengan pemain internasional asal Belgia itu.

Kontrak Courtois dengan Chelsea habis Juni mendatang dan Conte mengatakan, masalah ini akan ditangani oleh klub. "Kami berbicara tentang penjaga gawang yang sangat bagus tetapi ini adalah masalah yang harus dipecahkan antara klub dan Thibaut," katanya.

Laga pada Sabtu ini melawan tim urutan ke-18, Southampton, akan menjadi latihan Chelsea untuk semifinal Piala FA bulan ini antara kedua tim.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Senin , 23 April 2018, 22:34 WIB