Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Ian Wright Sarankan Rashford Hengkang dari MU

Jumat 13 April 2018 06:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Marcus Rashford.

Marcus Rashford.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sebagai pemain muda, Rashford harus memiliki banyak jam bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Arsenal dan pengamat sepak bola Ian Wright menyarankan Marcus Rashford untuk segera hengkang dari Manchester United (MU). Kabarnya Rashford mulai tidak senang bermain untuk United karena jam bermain semakin berkurang sejak kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal bulan Januari 2018 lalu.

"Dia ambisius dan juga ingin bermain," kata Wright kepada Sky Sport seperti dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (12/4).

Rashford saat ini baru berusia 20 tahun dan menurut Wright, Rashford harus memiliki banyak jam bermain. Di 16 pertandingan terakhir MU, Rashford memang baru bermain lima kali. Tapi ia sudah bermain di 44 pertandingan sepanjang musim ini atau menjadi pemain nomor dua yang paling banyak dimainkan.

"Fakta bahwa ia mungkin berpikir untuk meninggalkan United untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak adalah sesuatu yang bagus," kata Wright.

Menurut Wright saat ini Rashford hanya menjadi pemain pilihan kedua. Ia melanjutkan, jika pada musim depan Rashford masih menjadi pilihan kedua, maka itu tidak bagus untuk perkembangannya sebagai pemain. "Saat ini ia bisa bermain untuk siapa pun terutama di klub empat besar," jelas dia.

Akan tetapi, sepertinya pelatih MU Jose Mourinho masih menaruh harapan kepada Rashford. Mou percaya pada kemampuan Rashford sebagai pemain. Menurut dia, sebagai pemain muda, Rashford sudah mampu mengatasi berbagai tekanan.

"Saya bisa menekannya, saya bisa bergantung padanya, dia tipe anak yang ketika sesi latihan selesai tidak berarti ia sudah selesai berlatih," kata Mourinho di awal musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES