Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Hazard Lega Chelsea Akhirnya Raih Kemenangan

Selasa 13 February 2018 06:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Agus Yulianto

Selebrasi gelandang serang Chelsea Eden Hazard (tengah) setelah menjebol gawang West Bromwich Albion.

Selebrasi gelandang serang Chelsea Eden Hazard (tengah) setelah menjebol gawang West Bromwich Albion.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Chelsea adalah tim besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger Chelsea Eden Hazard lega timnya bisa keluar dari periode buruk usai membantai oWest Bromwich Albin (WBA) 3-0 pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Selasa (13/2) dini hari WIB. Menurut pencetak dua gol pada laga di Stamford Bridge itu, kemenangan ini menjadi bukti bahwa Chelsea adalah tim besar.

Hazard menilai, tidak semua tim bisa bangkit setelah sebelumnya mengalami pekan-pekan yang buruk. The Blues sendiri dibantai 0-3 oleh Bournemouth dan 1-4 oleh Watford dalam beberapa pekan terakhir sebelum jumpa WBA.

"Tidak mudah bangkit dari dua kekalahan beruntun. Kami adalah Chelsea, kami juara bertahan maka kami memberikan segalanya," kata Hazard dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Pemain asal Belgia ini pun meminta rekan-rekannya untuk menjaga Chelsea tetap di jalur yang benar. Menurut Hazard, Chelsea tak boleh lagi kehilangan angka terlebih ketika melawan tim-tim yang kualitasnya di bawah.

"Terkadang kita kalah dan menderita. Namun, yang paling penting adalah kita selalu bersama," kata mantan pemain Olympique Lyon ini.

Atas kemenangan ini, Chelsea tak beranjak dari peringkat keempat dengan 53 angka. Koleksi angka tersebut cuma terpaut satu angka dari posisi kelima, Tottenham Hotspur.

Selain mendapatkan tiga angka, kemenangan ini jadi suntikan mental yang baik bagi pemain-pemain Chelsea jelang menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Sebelum jumpa Barca, pasukan Antonio Conte akan menjamu Hull City akhir pekan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES