Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Sanchez Gabung MU untuk Menangkan Banyak Gelar

Sabtu 10 February 2018 14:43 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Budi Raharjo

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: manutd.com
Mengenakan kaos Iblis Merah menjadi cita-citanya sejak kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang anyar Manchester United (MU), Alexis Sanchez, kembali menegaskan ambisinya bersama Manchester United. Bergabungnya ia ke skuat Iblis Merah pada jendela transfer Januari lalu semakin mendorong semangatnya mengantarkan klub meraih gelar liga.

Ada banyak klub besar, menurut Sanchez, dan salah satunya mantan klub yang pernah dibelanya, Arsenal. Tetapi United baginya, klub terbesar di negeri Ratu Elizabeth.

"Manchester United adalah klub besar di panggung global, saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya, jika tidak, saya tidak akan datang ke sini," katanya dilansir Sky Sport, Sabtu (10/2).

Pemain Timnas Cile itu mengakui meninggalkan Arsenal karena ingin mengembangkan diri dan belajar sebagai pemain, serta bisa merasakan klub baru. Mengenakan kaos Iblis Merah menjadi cita-citanya sejak kecil.

"Saya berpikir Manchester United sejak saya masih muda dan saya tidak hanya mengatakan ini karena saya di sini, saya orang yang jujur dan saya tidak pernah berbohong. Saya pikir ini adalah klub terbesar di Inggris," tuturnya.

Sanchez bergabung ke Old Trafford sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Setelah melakoni tiga penampilan sebagai pemain United, termasuk tampilan mencetak gol melawan Huddersfield, Sanchez kian bersikukuh dirinya telah bergabung dengan klub terbesar Liga Primer Inggris.

 

United berada di urutan kedua klasemen liga mengantongi 56 poin, tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Tim asuhan Jose Mourinho juga menargetkan trofi Piala FA maupun Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES