Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Walcott Gabung Everton Setelah Dibujuk Rooney

Kamis 18 January 2018 12:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Theo Walcott

Theo Walcott

Foto: Twitter/@Everton
Theo Walcott tinggalkan Arsenal gabung Everton karena bujukan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain sayap Theo Walcott mengatakan striker Wayne Rooney memainkan peran besar dalam keputusannya hengkang ke Everton. Dia mengatakan mantan rekan setimnya di tim nasional Inggris itu yang meyakinkannya pindah dari Arsenal ke Merseyside Biru. 

Walcott menyelesaikan perpindahan dari Arsenal ke Goodison Park pada Rabu (17/1) waktu setempat dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai 20 juta poundsterling. Kesepakatan tersebut membuat Walcott bergabung dengan Rooney.

"Saya memiliki banyak obrolan dengan Wayne dan itu adalah satu faktor penting yang benar-benar membuat saya tergoda untuk datang ke Everton," kata Walcott kepada evertontv, dilansir dari Four Four Two, Kamis (18/1).

Walcott mengatakan Rooney mengatakan kepadanya bahwa Everton adalah tempat yang tepat untuk bermain sepak bola. Everton juga sedang berusaha bangkit setelah tampil buruk pada awal musim yang berujung pada pemecatan Ronald Koeman. “Itulah alasan saya datang ke sin,” ujar dia. 

Everton menunjuk Sam Allardyce pada November silam. Sejak itu, pelatih 63 tahun itu sudah memimpin Everton pada sembilan pertandingan dengan catatan tiga menang, tiga imbang, dan tiga kalah. 

Tiga kekalahan itu terjadi pada tiga laga terakhir, ketika klub-klub di daratan Inggris melakoni jadwal yang cukup padat. Saat ini, Everton duduk di posisi ke-9 dengan 27 angka, tertinggal tujuh angka dari Burnley di peringkat ke-7 atau posisi terakhir untuk lolos ke kualifikasi Liga Europa.

"Ini adalah klub dengan sejarah besar. Penggemarnya brilian, mereka selalu bergairah ... dan saya kerap merasa kesulitan ketika tampil di depan pendukung Everton. Anda ingin menjadi bagian dari sesuatu dan Wayne merasa Everton benar-benar akan membaik,” kata Walcott. 

Walcott mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk Arsenal musim lalu tetapi ia berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini. Pemain yang memperkuat Inggris pada 47 pertandingan ini sedang berusaha kembali ke penampilan terbaiknya sehingga mendapatkan posisi di skuat nasional untuk Piala Dunia 2018. 

"Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan musim lalu - mencetak 19 gol. Saya ingin membawa [formulir skor] ke Everton Football Club. Saya ingin menjadi bagian dari kekuatan menyerang yang ada di sini,” kata dia. 

Walcott mengaku siap bekerja keras. Dia juga meyakini Allardyce akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari semua pemain. “Saya hanya ingin bermain sepakbola dan menikmatinya lagi, saya merasa langkah ini akan membuat hal itu terwujud,” ujar dia. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES