Sabtu , 13 Januari 2018, 00:50 WIB

Pergi dari Chelsea, Conte: Segalanya Mungkin Terjadi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Conte
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mengaku apabila segala sesuatu mungkin saja terjadi terkait masa depannya sebagai pelatih Chelsea. Conte memiliki sisa kontrak selama satu tahun lagi bersama the Blues, namun dia diprediksi bakal meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim 2017/2018.

"Saya memiliki sisa satu tahun lagi dalam kontrak, tapi di sepak bola semuanya mungkin terjadi," tegas Conte kepada media dilansir Football Italia, Jumat (12/1).

Kabar kepergian Conte dari London Barat kerap menjadi bahan pembicaraan media Inggris dan Italia. Dia dinilai memiliki hubungan kurang baik dengan presiden Roman Abramovich terkait target transfer musim lalu.

"Tugas kami sulit karena semuanya bisa berubah dengan cepat. Saya memiliki satu tahun lagi kontrak saya dan harus memutuskan untuk mengirim saya pergi," kata pria asal Italia.

Performa Conte bersama Chelsea musim ini menurun dibandingkan musim lalu. Saat ini, Eden Hazard dan rekan bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 46 poin tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Mancheser City.

"Kami sudah memulai pekerjaan besar di sini. Anda butuh waktu untuk memperbaiki pekerjaan Anda. Sepak bola sangat sulit untuk tinggal di klub selama bertahun-tahun, terutam di Liga Inggris, sebelum manajer bertugas selama bertahun-tahun tapi sekarang di Inggris mereka senang memecat manajer lebih awal," tegas eks pelatih timnas Italia.

Sebelumnya, Roman Abramovich dilaporkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Conte. Taipan asal Rusia itu akan mendepak sang manajer pada akhir musim nanti.