Jumat , 12 January 2018, 15:00 WIB

Abramovich Dilaporkan Putus Kontrak Conte

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/Nigel Roddis
Antonio Conte
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presiden Chelsea Roman Abramovich dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge. Abramovich akan mendepak Conte musim depan, meskipun kontraknya baru akan berakhir pada pertengahan 2019.

Corriere dello Sport disadur Triball Football, Jumat (12/1), melaporkan bahwa Abramovich telah menggelar pembicaraan penting dengan Conte terkait masa depan pria asal Italia tersebut. Pengusaha Rusia itu disebutkan memberi tahu Conte bahwa musim depan ia tak akan lagi menangani Alvaro Morata dan kolega.

Keputusan ini diambil karena Abramovich gerah dengan respons Conte terhadap manajemen Chelsea yang gagal mengabulkan keinginannya menggaet pemain tertentu. Terlebih Chelsea juga tak tampil prima musim ini setelah juara pada musim lalu.

Rumor pendepakan Conte muncul sejak November lalu. Kabar ini terus bertahan hingga Desember. Hingga pada awal tahun ini muncul laporan pertemuan sang bosa besar dengan eks pelatih timnas Italia tersebut.

Kini manajemen Blues tengah mencari pengganti Conte di Stamford Bridge. Beberapa nama pun mengapung ke permukaan antara lain Carlo Ancelotti, Diego Simeone (Atletico Madrid), Luis Enrique, dan Massimiliano Allegri (Juventus). Dua nama terakhir dilaporkan menjadi favorit kuat.

Jika Conte hengkang, ia kemungkinan akan kembali memoles tim di Serie A. AC Milan disebut-sebut berminat menggunakan jasa Conte.