Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Ancelotti Dilaporkan Setuju Gantikan Wenger pada Akhir Musim

Kamis 11 January 2018 18:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Reaksi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti pada laga semifinal DFB Pokal lawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis (27/4) dini hari WIB. Muenchen tersingkir.

Reaksi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti pada laga semifinal DFB Pokal lawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis (27/4) dini hari WIB. Muenchen tersingkir.

Foto: EPA/Christian Bruna

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Arsenal dilaporkan tengah menjalin kontak dengan Carlo Ancelotti untuk menggantikan peran Arsene Wenger di Stadion Emirates. Kabar tersebut dikeluarkan oleh salah satu media asal Italia.

The Gunners baru saja terlempar dari Piala FA pada putaran ketiga setalah takluk 2-4 dari Nottingham Forest akhir pekan kemarin. Kegagalan di Piala FA menambah catatan buruk Arsenal yang tak pernah menjuarai Liga Primer Inggris sejak 2004.

Alhasil, dua alasan di atas membuat pihak klub memutuskan perjalanan mereka bersama Arsene Wenger selama 21 tahun tampaknya sudah cukup. Pada akhir musim nanti, Arsenal siap dengan wajah baru di pinggir lapangan.

Corriere dello Sport dilansir Football Italia, Kamis (11/1), melaporkan bahwa Carlo Ancelotti telah siap melanjutkan tongkat estafet tersebut. Don Carlo kabarnya sudah menyetujui kontrak senilai 10 juta per tahun, tidak termasuk bonus.

Sejatinya kritik dan serangan kepada manajer Arsenal tersebut sudah terjadi pada musim lalu. Performa Meriam London memang sangat buruk dan untuk pertama kalinya mereka gagal lolos ke Liga Champions dan harus bermain di kasta kedua Liga Europa.

Pelatih berpaspor Prancis tersebut menjadi manajer terlama sepanjang serjarah Liga Primer yang hanya memimpin satu klub. Banyak yang menganggap ini waktunya Arsenal mencoba mengubah peruntungan baru dengan menghadirkan sosok pemimpin baru.

Hanya satu yang harus diingat oleh Wenger bahwasanya perjalanan emasnya sudah habis bersama Arsenal. Dia sudah merasakan manis bersama the Gunners pada era 2003/2004 saat membawa tim tak terkalahkan selama satu musim. Kini ia tak mampu beradaptasi dengan sepak bola modern Eropa dan pintu keluar Emirates merupakan solusi terbaik bagi pria 68 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES