Senin , 20 November 2017, 09:03 WIB

Ibrahimovic Ungkap Cedera Lututnya Jauh Lebih Parah

Red: Israr Itah
AP Photo/Laurent Cipriani
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan cedera lutut yang dideritanya sebenarnya lebih parah dari yang diketahui publik. Namun, ia memilih untuk merahasiakannya.

Striker asal Swedia itu tampil pertama kali sejak April lalu setelah turun dari bangku cadangan dalam kemenangan Manchester United 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (18/11).

"Jika orang tahu cedera sebenarnya, mereka akan terkejut bahwa saya bahkan bermain. Itu lebih dari sekadar lutut, tapi saya akan tetap menjaganya tetap personal. Itulah mengapa saya memilih untuk tidak membicarakannya," katanya kepada surat kabar Inggris, dikutip Four Four Two, Senin (20/11).

Ia mengatakan, tak mau terburu-buru dalam pemulihan. Ia menjalani pemulihan selama enam setengah bulan dengan mengikuti panduan yang diberikan dari hari ke hari.

"Satu-satunya rahasia ialah saya telah bekerja keras. Yang dekat dengan saya tahu apa yang telah saya lakukan, saya bekerja lima, enam jam sehari," kata dia.

Ibrahimovic mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk United musim lalu sebelum dilepas. Ia kemudian menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun.

Penyerang veteran itu mungkin akan habis kontrak lagi, tapi dia tidak peduli dengan masa depannya.

"Saat ini saya hanya bersyukur bisa berlari dan mendorong untuk bermain sepakbola lagi," kata Ibrahimovic.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi apa yang terjadi, terjadilah. Saya di usia di mana saya tak bisa memilih apa yang ingin saya lakukan."

Ia mengakui tak mungkin lagi menandatangani kontrak lima atau 10 tahun. Itu sebabnya ia cukup senang bisa kembali bermain dan melakukan apa yang saya sukai.

 

Berita Terkait