Senin , 20 November 2017, 08:40 WIB

De Bruyne Sebut Penampilannya Berkembang Saat Berada di City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Kevin De Bruyne.
Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang sayap Manchester City, Kevin de Bruyne mengakui penampilan pada kompetisi 2017/2018 sangat berkembang. Dia pun menilai kondisi tersebut tak terlepas dari permainan yang diterapkan the Citizen dibawah asuhan Pep Guardiola.

City meneruskan dominasi mereka di Liga Primer Inggris sejauh ini. The Citizens meneruskan 12 pertandingan tanpa terkalahkan dan bertahan di posisi teratas sementara dengan keunggulan delapan poin dari Manchester United di tempat kedua.

"Ini bukan soal saya dan pemain lain. Ini soal bagaiman tim bermain dan sudah jelas bahwa cara tim bermain memudahkan saya," sebut eks pemain Chelsea, dilansir Guardian, Senin (20/11).

Lebih lanjut pesepak bola 26 tahun menambahkan bahwa tipe permainan sepak bola mereka memberikan pengaruh bagus untuk dirinya sebagai individu. Namun, ia berpikir hal itu juga membuat mudah bagi para pemain lainnya.

"Semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan dan itu bekerja dengan baik. Kami harus mengapresiasi hal ini. Setiap tim punya gaya mainnya masing-masing, namun dari sudut pandang penonton netral, semua orang sepertinya senang dengan cara bermain kami," kata dia.

City mengumpulkan nilai 34 dari 12 laga dengan catatan 11 kemenangan dan satu hasil imbang. Lini serang the Citizens tak terbendung dengan mencatatkan 40 gol atau rata-rata 3,3 gol per pertandingan.

Untuk urusan pertahanan, City berada di posisi kedua dengan kebobolan tujuh gol. Rival sekota Manchester United lebih baik dengan hanya kebobolan enam gol dari 12 laga.

Berita Terkait