Ahad , 19 November 2017, 10:47 WIB

Akui Offside, Mustafi Mengaku Beruntung Bobol Gawang Spurs

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi mengakui ia sudah lebih dulu dalam posisi offside saat membobol gawang Tottenham Hotspur. Berkat gol Mustafi, Arsenal menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Emirates, Sabtu (18/11).

Ia mengaku beruntung karena wasit yang memimpin laga, Mike Dean mengesahkan gol tersebut.

"Saya senang karena wasit tidak meniup peluit. Saya beruntung karena bisa lolos. Inilah sepak bola, ada hal yang menguntungkan dan merugikan Anda," kata pemain berpaspor Jerman kepada Sky Sport, disadur Football London, Ahad (19/11).

Gol Mustafi membuat publik Emirates Stadium bergemuruh pada menit ke-36 setelah tandukannya tak mampu diantisipasi Hugo Lloris. Penyerang Alexis Sanchez melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 2-0.

Ini merupakan gol ketiga Mustafi di ajang Liga Primer Inggris sejak didatangkan dari Valencia pada Agustus 2016 silam. Menariknya, seluruh gol tersebut merupakan hasil dari umpan Mesut Oezil.

"Ketika saya maju, saya mengatakan kepada Mesut (Oezil) untuk mengirim bola langsung ke tengah kotak penalti. Jika Anda memiliki rekan yang bisa mengirimkan umpan seperti itu, Anda hanya perlu berusaha untuk menyundulnya," sambung pesepak bola 25 tahun tersebut.

Alhasil dengan kemenangan ini prajurit Arsene Wenger berada di peringkat kelima klasemen Liga Primer dengan total raihan 22 poin dari 12 pertandingan.

Berita Terkait