Senin , 09 October 2017, 06:23 WIB

Cedera Bela Jerman, Mustafi Bakal Absen Lama Perkuat Arsenal

Red: Israr Itah
EPA/CHRISTIAN BRUNA
Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, KAISERSLAUTERN -- Bek Arsenal Shkodran Mustafi terancam absen panjang setelah menderita cedera otot paha saat membela timnas Jerman. Ini diungkapkan pelatih Jerman Joachim Loew seusai timnya menaklukkan Azerbaijan 5-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern, Senin (9/10) dini hari WIB.

"Untuk Mustafi nampaknya ada beberapa robekan otot atau robekan serat otot," kata Loew kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Bagaimanapun, ini bisa memaksa dia untuk istirahat lebih lama."

Mustafi harus ditarik pada menit ke-36 karena dia menderita cedera sesaat menjelang Azerbaijan menyamakan kedudukan. Dia memegang paha kanannya dengan ekspresi kesakitan, padahal tak ada lawan di dekatnya. Beruntung, tanpa Mustafi, Jerman tetap mampu memenangkan laga, bahkan dengan skor telak. Jerman lolos ke Piala Dunia tahun depan dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan.

Adapun Mustafi hampir pasti absen membela Arsenal saat menghadapi Watford akhir pekan ini. Selain menghadapi Crvena Zvedza di Liga Europa, The Gunners akan menjalani sejumlah pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi lawan yang bukan tim papan atas.