Rabu , 13 September 2017, 14:48 WIB

Mourinho Siapkan Fellaini untuk Gantikan Pogba

Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Marouane Fellaini
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho tak risau kehilangan Paul Pogba pada laga melawan Everton di Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Pogba mengalami cedera saat membela MU menghadapi Basel dalam laga Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Pogba ditarik pada menit ke-18. Posisinya digantikan Marouane Fellaini yang kemudian mencetak gol pembuka dalam kemenangan MU 3-0.

Fellaini tampaknya akan mengisi posisi Pogba saat MU menghadapi Everton, Ahad (17/9). "Saya terus mengatakan hal yang sama, Fellaini adalah pemain dengan kualitas spesial atas apa yang dia perbuat pada hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh pemain lain. Dia memberi saya banyak pilihan untuk area, posisi, dan filosofi di lapangan dan ia merupakan salah satu pemain terpenting saya," kata Mourinho dikutip Reuters.

Mourinho menegaskan MU punya skuat yang dalam. Banyaknya pemain, dikatakan dia, untuk mengantisipasi ada yang cedera atau menjalani hukuman larangan bermain.

"Kami tidak menangis dengan cedera. Jadi jika tidak ada Paul, kami memiliki Herrera, kami memiliki Carrick, kami memiliki Fellaini dan kami memiliki Matic," kata dia.

MU telah membuat awal yang kuat musim ini dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan pertama mereka sebelum bermain imbang 2-2 melawan Stoke City. Sementara Everton hanya mengoleksi satu kemenangan dari empat pertandingan.

Laga ini kemungkinan besar akan menjadi comeback Rooney ke Old Trafford dengan seragam Everton.