Jumat , 11 August 2017, 18:25 WIB

Jelang Musim Baru Bergulir, Klopp Jagokan City Juara

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Peter Byrne/PA via AP
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liga Primer Inggris musim 2017/2018 akan segera bergulir akhir pekan ini. Laga pekan pertama belum lagi bergulir, tapi pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah mengeluarkan pernyataan menarik terkait tim juara. Klopp menjagokan Manchester City sebagai calon terkuat peraih gelar kompetisi sepak bola tertinggi ranah Inggris.

"Manchester City favorit. Musim lalu mereka memainkan sepak bola yang luar biasa dan hanya memiliki beberapa masalah," ujar pelatih berkebangsaan Jerman dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (11/8).

Ia menyinggung aksi City dalam bursa transfer kali ini. The Citizens mendatangkan sejumlah penggawa penting, di antaranya Benjamin Mendy dari AS Monaco, dan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

"Mereka memiliki sejumlah bek yang hebat. Menarik untuk ditonton," ujar Klopp.

Ia juga mengomentari kiprah Chelsea tanpa Diego Costa dan Nemanja Matic. Kedatangan Alvaro Morata, menurutnya membuat the Blues masih memiliki kekuatan sepadan seperti musim lalu.

"Mereka masih memiliki tim yang cukup hebat," tutur Klopp.

Liverpool akan mengawali Liga Primer musim 2017/2018 dengan bertandang ke markas Watford FC. Laga kedua tim berlangsung di Vicarage Road Stadium, Sabtu (12/8) malam WIB.