Kamis , 10 August 2017, 18:44 WIB

Kompany: Pemain City Bisa Bermain dengan Berbagai Sistem

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Vincent Kompany
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengatakan, timnya bisa bermain dengan tiga pemain di lini belakang. Karena kualitas pemain City menurutnya sangat adaptif.

Pada musim lalu pelatih City Pep Guardiola menggunakan empat pemain belakang tapi pada pramusim ia mengubahnya menjadi tiga. Dan sejak selama pramusim, City menang tiga kali berturut-turut dengan 10 gol dan hanya satu kali kebobolan.  "Kami pemain yang sudah dewasa, profesional dan kami hanya beradaptasi," kata Kompany, Kamis (10/8).

Sistem ini juga digunakan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte yang berhasil menjuarai Liga Primer pada musim lalu. Dan juga sudah diadopsi oleh beberapa pelatih lainnya termasuk pelatih Arsenal, Arsene Wenger. "Saya sudah bermain dengan beberapa sistem sepanjang karir saya dan saya tidak mau mengikat diri saya dengan sistem," katanya.

Kompany mengatakan, sistem ini cukup bagus karena kualitas pemain-pemain City bisa bermain diberbagai sistem. Guardiola fokus untuk meningkatkan lini sayapnya yang menjadi posisi penting selama pramusim.

Menurut Kompany, Bernardo Silva patut untuk diapresiasi. "Dia punya sentuhan lembut. Dia pemain yang tahu bagaimana memberi operan kunci dan jelas saya sangat senang karena saya tahu pemain seperti ini bisa menentukan pertandingan dana membantu untuk meraih hal hebat," kata Kompany.

Sumber : Reuters