Selasa , 08 August 2017, 18:56 WIB

Pep Berharap Guendogan Bisa Segera Bergabung ke Skuat City

Red: Andri Saubani
Reuters/Phil Noble
Ilkay Guendogan saat diperiksa tim medis Manchester City.
Ilkay Guendogan saat diperiksa tim medis Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan semakin dekat untuk bugar sepenuhnya setelah memulihkan diri dari cedera panjang. Manajer Pep Guardiola berharap dapat memasukkan pemain internasional Jerman itu ke skuat untuk pertandingan persahabatan pekan depan melawan Girona.

Guendogan mencatatkan 16 penampilan untuk City musim lalu sebelum menderita kerusakan ligamen ikat pada lututnya Desember silam. "Menurut saya, ia semakin dekat untuk kembali," kata Guardiola kepada situs resmi klub, Selasa (8/8). "Mungkin ia akan mendapatkan beberapa menit bermain di Girona. Saya tidak tahu, kami akan menanyakannya kepada dokter karena, tentu saja, ia cedera untuk kurun waktu yang lama."

Menurut Guardiola, dia tidak mau mengambil risiko apapun. City melawat ke pemusatan latihan di Spanyol dan akan menghadapi klub Liga Spanyol Girona, tiga hari setelah mereka memainkan pertandingan pembukaan Liga Inggrisnya di markas Brighton and Hove Albion pada Sabtu (12/8). "Ia adalah seseorang yang berada di tengah dan dapat menjadi gelandang bertahan atau bermain di depan. Untuk masalah ini, kami begitu senang," kata Guardiola.

Sumber : Antara/Reuters