Selasa , 08 August 2017, 09:13 WIB

Stoke Rekrut Choupo-Mouting dari Schalke

Red: Israr Itah
EPA/MARIUS BECKER
Eric Maxim Choupo-Moting
Eric Maxim Choupo-Moting

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stoke City telah mendatangkan pemain sayap Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting dengan ikatan kontrak tiga tahun. Stoke tak perlu mengeluarkan uang karena status Choupo-Moting sebagai agen bebas.

Pemain 28 tahun tersebut, yang menghabiskan tiga musim terakhir di Schalke 04, merupakan rekrutan keempat klub Midlands itu pada bursa transfer kali ini. Ia menyusul kedatangan Darren Fletcher, Kurt Zouma, dan Josh Tymon.

"Eric telah berada dalam radar kami selama beberapa tahun dan kami benar-benar berusaha mendatangkannya ke klub empat tahun silam," kata ketua eksekutif Tony Scholes kepada situs resmi klub, Senin (7/8).

"Kami begitu senang untuk dapat mengamankan tandatangannya dan Eric begitu gembira dengan prospek bermain di Liga Inggris."

Choupo-Moting, yang juga pernah bermain untuk Hamburg dan Mainz, mewakili Jerman di level U-19 dan U-21, namun pada 2010 ia memilih untuk mengganti kewarganegaraannya menjadi Kamerun. 

Sang penyerang yang berada di timnas pada dua Piala Dunia terakhir, telah 48 kali membela negaranya dengan koleksi 13 gol. Choupo-Moting mencatatkan 200 penampilan di Liga Jerman, membukukan 45 gol, dan bermain di Liga Champions untuk Schalke.

Ia akan berlatih dengan rekan-rekan setimnya yang baru Stoke untuk pertama kalinya pada Selasa, ketika tim mempersiapkan diri untuk pertandingan pembukaan musim Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (12/8).

Sumber : REUTERS