Kamis , 03 Agustus 2017, 22:35 WIB

Skuat United Nantikan Laga Piala Super Eropa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Twitter/@ManUtd
Striker Manchester United, Romelu Lukaku pada laga debutnya melawan LA Galaxy, di Los Angeles, Sabtu (15/7).
Striker Manchester United, Romelu Lukaku pada laga debutnya melawan LA Galaxy, di Los Angeles, Sabtu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN--Para penggawa Manchester United baru menyelesaikan tugas mereka dalam rangka mempersiapkan kekuatan tim jelang musim 2017/2018. Tujuh laga pramusim rampung diselesaikan oleh tim besutan Jose Mourinho itu.

Setelah menyelesaikan laga pramusim terakhirnya di Kota Dublin, Republik Irlandia, Kamis (3/8), pasukan United sudah langsung bersiap untuk fokus ke pertandingan resmi pertama mereka tengah pekan mendatang. Juara Liga Europa 2016/2017 ini akan bertemu kampiun Liga Champions 2016/2017, Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, Rabu (9/8).

Para pemain United pun sudah tak sabar menyambut laga tersebut. Gelandang serang Juan Mata mengatakan, laga yang menentukan mana tim terbaik di Eropa itu sangat ia nantikan.

Menurutnya, saat ini kondisi Iblis Merah sedang sangat baik. Mata pun optimistis bisa membawa United meraih hasil terbaik. "Kami dalam kondisi brilian dan siap menjalani laga penting. Berlaga melawan tim seperti Madrid akan jadi ujian berat," kata Mata dikutip dari Express, Kamis.

Gelandang asal Spanyol ini punya misi pribadi dalam menghadapi laga nanti. Riwayat karier Mata menunjukkan ia sudah pernah dua kali berlaga di panggung Piala Eropa. Itu terjadi bersama Chelsea tahun 2012 dan 2013. Namun, kala itu Mata tak bisa membawa timnya meraih kemenangan. The Blues kalah dari Atletico Madrid dan Bayern Muenchen.

"Saya beruntung bisa mencicipi laga dua kali. Kini saya penasaran karena belum pernah merasakan sensasi mengangkat trofinya," kata Mata.

Demikian pula dengan gelandang anyar United, Nemanja Matic. Pemain yang baru dibeli dari Chelsea ini sudah tak sabar untuk melakoni laga melawan tim sekuat Madrid. "Kami akan melawan tim yang jadi raja di Eropa dalam dua musim terakhir. Tentu akan jadi pertandingan yang intens dan saya sudap siap untuk menjalaninya," kata Matic.